Pembina Ingatkan KMNU Padjadjaran Tingkatkan Dakwah Aswaja di Kampus

Sumedang, NU Online
Pembina Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Padjadjaran Gus Johar Arifin mendorong KMNU Padjadjaran semakin berkembang sehigga dapat meningkatkan perannya dalam mendakwahkan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah di kampus.
Ia menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan sekaligus mauidhah hasanah tentang sejarah NU, KMNU dan organisasi-organisasi ekstra kampus lainnya dalam acara Pelantikan dan Rapat Kerja KMNU Padjadjaran akhir pekan kemarin (21/2), di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.
Dosen Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (Unpad) ini juga menyarankan agar selepas pelantikan, KMNU Padjadjaran dapat segera mengadakan audiensi dengan Pemerintah Sumedang seperti Bupati dan lain sebagainya.
Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan rapat kerja. Masing-masing departemen yang sudah dibentuk memaparkan program kerja serta tugasnya. KMNU Padjadjaran memiliki 5 departemen, di antaranya Kaderisasi, Kajian dan Dakwah, Humas, Minat dan Bakat, serta Media Informasi.
Ketua KMNU Padjadjaran Abdurrohman dan wakilnya Iid M Nafis memimpin jalannya rapat kerja ini. Turut hadir juga Ketua dan Wakil Ketua Demisioner, yakni Nour Muhammad Adriani dan M. Abu Dzar Algipari.
Kegiatan tersebut merupakan acara perdana pasca-Munas 2 KMNU di Bandung, Jawa Barat. Turut hadir pula beberapa perwakilan organisasi masyarakat, seperti PCNU Sumedang, IPNU-IPPNU Sumedang, organisasi ekstra kampus lain seperti KAMMI Sumedang, juga perwakilan Presidium Nasional 2 KMNU Nasional.
Acara ini juga menjadi momen peluncuran pergantian nama KMNU Universitas Padjadjaran menjadi KMNU Padjadjaran. Kata “universitas” dihapus sehubungan dengan bergantinya status Unpad menjadi PTN-BH. (Red: Mahbib)

Sumber : nu.or.id
Share on Google Plus

About Ari Agustian

    Blogger Comment
    Facebook Comment